Evaluasi Pengalaman Pengguna dalam Berbelanja Online Aplikasi Shopee melalui Kuesioner Interaktif" (Interaksi Manusia dan Komputer)

Authors

  • Rizky Saputra Instute Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Kalimantan Author
  • Nadya Chitayae Instute Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Kalimantan Author

Keywords:

Evaluasi pengalaman pengguna, online shoop, , aplikasi Shopee, kuesioner interaktif,

Abstract

Penelitian ini bertujuan menilai pengalaman belanja online melalui aplikasi Shopee menggunakan kuesioner interaktif. Dalam era digital saat ini, belanja online telah menjadi tren populer di kalangan pengguna internet. Shopee adalah salah satu platform belanja online yang terkenal di Indonesia. Namun, untuk memastikan pengalaman pengguna yang positif, evaluasi penggunaan aplikasi ini menjadi penting.

Metode yang digunakan adalah kuesioner interaktif yang diberikan kepada pengguna Shopee. Kuesioner ini didesain untuk mengumpulkan data tentang pengalaman belanja online, seperti antarmuka pengguna, kemudahan penggunaan, kecepatan transaksi, dan kepuasan pengguna. Data yang terkumpul kemudian dianalisis untuk memahami pengalaman pengguna dengan lebih baik. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pengalaman belanja online melalui aplikasi Shopee. Temuan ini dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pengguna di Shopee, serta memberikan rekomendasi untuk pengembangan aplikasi belanja online di masa mendatang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-05-21

How to Cite

Evaluasi Pengalaman Pengguna dalam Berbelanja Online Aplikasi Shopee melalui Kuesioner Interaktif" (Interaksi Manusia dan Komputer). (2025). Journal of Information Technology and Internet of Things, 1(1), 16-18. https://journal.itsnuka.ac.id/index.php/JITUH/article/view/9